Remis Lawan Dua Grand Master, Novendra Raih Poin Krusial

Jum'at, 27 April 2018 - 17:09 WIB
Remis Lawan Dua Grand Master, Novendra Raih Poin Krusial
Remis Lawan Dua Grand Master, Novendra Raih Poin Krusial
A A A
SOLO - Fide Master (FM) Priasmoro Novendra kembali menunjukkan tajinya sebagai pecatur andalan Indonesia dalam Japfa Grand Master dan Women Grand Master Tournament yang digelar di Kota Solo, Jawa Tengah. Ia mampu mendulang dua point hingga babak ketiga turnamen.

Poin perdana diraih FM Priasmoro Novendra setelah mengalahkan Grand Master (GM) Gonzales Jayson di babak pertama. Kemudian satu point lainnya diperoleh setelah menahan imbang GM Nguyen Anh Dung di babak kedua, dan GM Ma Qun di babak ketiga.

"Meski bermain remis di babak dua dan tiga, tapi lawan yang dihadapi memiliki gelar yang lebih tinggi. Ini poin penting bagi Novendra," ungkap Kristianus Liem, Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bidang Pembinaan di sela sela pertandingan di Hotel Solo Paragon, Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/4/2018) siang.
Remis Lawan Dua Grand Master, Novendra Raih Poin Krusial

Pada babak keempat, Novendra kembali mendapat lawan berat, yakni GM Anton Demchenko yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen. Menghadapi Grand Master membuat jalan Novendra mendapatkan gelar yang lebih tinggi, yakni internasional master (IM) semakin terbuka lebar.

Dirinya optimis Novendra bakal meraup poin banyak setelah melewati babak keempat. Sebab lawan lawan yang bakal dihadapi berikutnya dinilai lebih ringan. (Baca juga: Dua Pecatur Indonesia Bikin Kejutan di Babak Pertama )

"Tapi ia tidak bisa meremehkan. Kalau menganggap enteng, bukan tak mungkin posisinya bisa berbalik," tegasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4630 seconds (0.1#10.140)